Friday 4 March 2016

Tipe Karakter Manusia menurut Golongan Darah

Nah.. setelah mengenal Tipe Karakter Manusia menurut teori DISC, sekarang kita beralih ke topik lainnya yaitu bagaimana kita dapat mengetahui Tipe Karakter Manusia hanya dengan mengetahui golongan darah orang. Pengen tau selanjutnya, mari kita mulai mengupas satu per satu Tipe Karakter Manusia menurut Golongan Darah.
Golongan darah manusia dibagi menjadi 4 golongan yaitu A, B, AB dan O.
Masing - masing golongan darah memiliki karakteristik yang unik, seperti yang telah dilakukan penilitian tentang Tipe Karakter Manusia menurut Golongan Darah yang populer di Jepang. Hal ini menjadi perbincangan yang unik dalam pergaulan teman-teman dengan lingkungan masing-masing.

Mari kita lihat Tipe Karakter Manusia dibawah ini :

  1. Tipe Golongan Darah "A"



Orang dengan darah tipe A memiliki sikap yang sangat tenang walaupun semua orang panik. Namun, mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan merasa sangat tidak nyaman di dekat orang. 
Karakternya sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus dilakukan, mereka lebih memilih untuk mengurus sendiri (to be superman). Mereka termasuk orang-orang mendambakan kesuksesan dan perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif dan paling artistik dari semua tipe darah, kemungkinan besar karena sensitivitas mereka. Orang dengan golongan darah A juga cenderung mudah stress.

Adapun ciri - ciri orang yang bergolongan tipe A antara lain :
  • Pemalu 
Pada umumnya orang yg memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama.
  • Suka membantu
Suka membantu siapa aja yg lagi kesusahan, walaupun orang yg ditolongnya baru pertama kali dijumpainya, alias belum dikenal. Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias tidak perlu diminta, namun tidak suka kepada orang yg terang-terangan meminta bantuan padanya.
  • Tidak mudah emosi
Orang punya golongan darah A termasuk tidak mudah emosi. Meskipun perasaan sebenarnya tersinggung, tapi tidak diperlihatkannya. Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa tidak terkendali.
  • Suka ngomel tak jelas
Tapi namanya juga manusia, tetap punya kelemahan. Kalo sudah merasa lelah dalam mengerjakan sesuatu suka ngomel tak jelas.
  • To the point
Bicaranya to the point, tanpa peduli pada perasaan orang lain dan orang yg jelas-jelas gak disukainya. Boro-boro mau ngobrol, dekat-dekat aja gak mau.

      2.  Tipe Golongan Darah "B"



Orang dengan golongan darah tipe B berkarakter paling santai. Mereka adalah spesialis dalam apa saja yang mereka lakukan. Ketika mereka memulai sebuah proyek, mereka menghabiskan waktu lebih, memahami dan mencoba mengikuti petunjuk dari orang lain sepanjang mungkin. Ketika mereka melakukan sesuatu, semua perhatian difokuskan padanya. Mereka cenderung menempel pada tujuan dan mengikutinya hingga akhir, meskipun tampaknya tidak mungkin.

Mereka cenderung kurang kooperatif, karena mereka suka mengikuti aturan mereka sendiri dan ide-ide mereka sendiri. Mereka adalah individualis. Tipe B orang memperhatikan pikiran mereka sedikit lebih dari perasaan mereka, dan karena itu kadang-kadang dapat terlihat dingin dan serius.

Adapun ciri - ciri orang yang bergolongan tipe B antara lain :
  • Mudah bergaul
Orang yg memiliki golongan darah B termasuk orang yg mudah bergaul. Sahabatnya ada di mana-mana.
  • Optimis dan berpendirian keras
Sikapnya selalu optimis dan kalau sudah mengambil keputusan, sulit sekali dirubah. Pendiriannya yang keras itulah yang menjadikannya sering meraih sukses. Apa yang di cita-citakan nya selalu tercapai.
  • Kurang berhati-hati
Kelemahan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati, suka pamer dan suka dipuji.
  • Bicara asal - asalan
Bicaranya terkadang seperti asal - asalan dan tidak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung.

      3. Tipe Golongan Darah "O"



Orang dengan golongan darah O adalah orang yang terbuka, energik dan sosial. Mereka yang paling fleksibel dibandingkan dengan semua golongan darah. Mereka mudah memulai proyek tetapi sering mengalami kesulitan berikutnya karena mereka mudah menyerah. Mereka bertingkah dan tidak terlalu dapat diandalkan. 

Orang yang memiliki golongan darah O selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Dan juga orang dengan golongan darah O sangat percaya diri. Golongan darah Tipe O dianggap sebagai jenis yang terbaik di Jepang.

Adapun ciri - ciri orang yang bergolongan tipe O antara lain :
  • Selalu mengambil keputusan dengan matang
Tidak menutup kemungkinan keputusannya itu bisa diubahnya, hanya dengan teori serta didukung alasan kuat dan masuk akal. Tapi jangan khawatir atau ragu dengan keputusan yang diambilnya. Soalnya, setiap keputusan yang diambil itu merupakan hasil pemikirannya yang matang.
  • Sikap bijaksana
Mengingat orang yang memiliki golongan darah O ini bijaksana. Sikap bijaksananya itulah yang membawanya tidak mudah terpengaruh pada lingkungan pergaulan yang buruk.
  • Tidak sembarangan bergaul
Orang yang memiliki golongan darah O lebih suka tidak punya teman, ketimbang harus masuk lingkungan pergaulan yang buruk. Seperti pepatah mengatakan, tak ada gading yang tak retak. Begitu juga dengan orang yang memiliki golongan darah O ini.
  • Keras kepala dan tida suka mengalah
Kelemahannya, keras kepala dan terkadang pandangannya agak konvensional. Tidak suka mengalah dalam perdebatan misalnya, meskipun sudah tau kalau pendapatnya itu salah, tapi tetap tidak sudi mengakuinya (keras kepala).

      4. Tipe Golongan Darah "AB"



Orang dengan golongan darah AB sulit untuk dikategorikan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu yang sama. Misalnya, mereka bisa pemalu dan bisa  tiba-tiba sebaliknya. Mereka dengan mudah beralih dari satu berlawanan dengan yang lain. AB orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab, tetapi tidak dapat menangani terlalu banyak ketika diminta dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu, asalkan pada kondisi mereka sendiri bersedia. Orang dengan tipe darah ini tertarik dalam seni dan metafisika.

AB dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka ingin mengekspresikan kondisi mereka sendiri dan memiliki sifat untuk lari dari persoalan. Mereka akan melarikan diri dari pekerjaan ketika terdapat hal-hal tidak memenuhi harapan mereka. Mereka dikenal sensitif dan ingin mendapat perhatian untuk mengimbangi kekurangan dari jenis darahnya. Untuk sementara, beberapa perusahaan mencoba membagi karyawan mereka ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan tak seorang pun ingin bekerja dengan kelompok AB.

Adapun ciri - ciri orang yang bergolongan tipe AB antara lain :
  • Sulit ditebak
Kalo boleh disebut yang istimewanya merupakan gabungan watak atau sifat golongan darah A dan B. Begitu istimewanya, sampai-sampai isi hatinya sulit sekali ditebak, apalagi jalan pikirannya.
  • Mudah bergaul dan suka dipuji
Kalau dari kulitnya, penampilannya sehari-hari misalnya, lebih condong ke orang yg memiliki golongan darah B, seperti mudah bergaul, selalu optimis dan pendiriannya keras serta suka dipuji.
  • Suka mengalah dan rendah hati
Sedangkan untuk hatinya cenderung ke golongan darah A yaitu suka mengalah dan murah hati. Bahkan teman-teman dekatnya pun sering menyebutnya sebagai manusia aneh. Habis wataknya bisa berubah 180 derajat hanya dalam waktu sekian menit. Misalnya lagi marah, tiba-tiba dia bisa tertawa terbahak-bahak. Begitu juga kalau lagi santai misalnya, bisa aja tiba-tiba dia jadi sedih.

Bagaimana? Sudahkah menyadari Tipe Karakterik Manusia menurut Golongan Darah anda masing-masing? Seru kan...


1 comment:

  1. F1-12 raft titanium: Triton's Triton-Tac-1919 - Titanium
    2018, Triton-Tac-19. Triton-Tac-19. Triton-Tac-19. titanium money clip Triton-Tac-19. Triton-Tac-19. Triton-Tac-19. titanium nitride gun coating Triton-Tac-19. titanium or ceramic flat iron Triton-Tac-19. titanium nail Triton-Tac-19. trekz titanium pairing Triton-Tac-19.

    ReplyDelete